Panitia Pilkades : Enam Orang Bacalon Kepala Desa Menerima Hasil Tes Kesehatan

Gembyang (22/10), Bakal Calon Kepala Desa Gembyang menerima pengumuman hasil tes kesehatan. Disaksikan oleh Panitia Pilkades, BPD, Tokoh Masyarakat dan Muspika Kecamatan Randudongkal sebanyak enam bakal calon Kepala Desa Gembyang bersama – sama membuka hasil Pengumuman tes kesehatan sebagai rangkaian kegiatan seleksi bakal calon kepala desa untuk Pilkades pada tangga 04 November 2018.

Tes kesehatan sendiri dilaksanakan pada tanggal 20 s/d 21 Oktober 2018 bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang. “dua hari sebelum pelaksanaan tes kesehatan, panitia sudah mensosialisasikan hal yang berkaitan dengan persiapan tes. Kami panitia sendiri berinisiatif mengawal bakal calon dalam pelaksanaan tes tersebut.” Ungkap Makmur Santoso Ketua Panitia Pilkades Desa Gembyang.

Setelah melewati tahapan tes kesehatan nantinya bakal calon akan mengikuti tes tertulis sebelum ditetapkan sebagai calon kepala desa mengingat jumlah bakal calon lebih dari lima.”Aturannya calon kepala desa minimal dua dan maksimal lima, untuk desa Gembyang pendaftar delapan orang dan yang lolos administrasi 6 orang yang kemarin mengikuti tes kesehatan, jika dinyatakan lolos semua nantinya tanggal 25 Oktober akan dilaksanakan tes tertulis untuk menentukan lima orang yang akan ditetapkan sebagai calon kepala desa”. Tambah Makmur Santoso.

Hasil pengumuman tes kesehatan dibuka secara serentak oleh bakal calon, dari enam calon tersebut dinyatakan lolos sehingga pada tanggal 25 Oktober 2018 sehingga akan dilaksanakan tes tertulis. Bakal calon Kepala Desa Gembyang yang nantinya akan ditetapkan sebagai calon kepala desa adalah Dwi Tilarsih (44), Irwan Budiarto (44), Marfuah (48), Suparjo (53), Darori (28), Makmuri (53).