Pemanfaatan bantuan LEM, Warung PKK Desa Gembyang ramai pembeli

Sabtu (13/01), Balai Desa Gembyang Kecamatan Randudongkal nampak ramai dipenuhi oleh warga yang turut hadir memeriahkan pelaksanaan Bazar Sembako yang di laksanakan oleh TP PKK Desa Gembyang. Adanya kegiatan tersebut merupakan rencana dari TP PKK desa Gembyang yang sudah jauh hari di rencanakan sebagai pemanfaatan bantuan penguatan Lembaga Ekonomi Masyarakat (LEM) yang bersumber dari APBD Kabupaten Pemalang sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) pada tahun 2017.

Selain sebagai bentuk pertanggung jawaban atas bantuan dana yang diberikan kepada desa, kegiatan ini juga bertujuan menggerakkan ekonomi skala desa dengan menjual Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dengan harga lebih murah dari harga warung pada umumnya. Selain itu beberapa hasil kerajinan dan produk dari anggota PKK desa gembyang juga turut di pamerkan di dalam etalase – etalase warung tersebut.

Pada kegiatan sore itu, turut hadir Kepala Desa Gembyang Bapak Rusnoto yang dalam sambutannya mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan Warung PKK merupakan bentuk eksistensi dari TP PKK desa gembyang dalam meningkatkan ekonomi masyarakat desa. Sosialisasi kegiatan yang jauh hari sudah dilaksanakan di tingkat PKK RT, Jam’iyah dan dari mulut ke mulut rupanya cukup berhasil terbukti dengan antusias warga yang hadir.

Senada dengan kepala desa gembyang, Ketua TP PKK Desa Gembyang ibu Nely Suryanti juga menambahkan bahwa produk lokal baik itu kerajinan tangan, makanan ringan, kue basah dan kue kering turut di jajakan di etalase kami. Ini semua hasil karya dari warga. Tapi yang paling banyak diserbu oleh warga yaitu paket sembako murah. untuk bazar kali ini kami menyediakan Paket Sabun, telor, minyak goreng, gula, beras dan lainnya. Tentunya kami berencana mengadakan bazar sembako murah setiap satu bulan sekali. Dengan begitu Warung PKK yang sudah berjalan ini dapat terus eksis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *