Penggunaan Dana Desa Untuk Peningkatan Kapasitas KPMD Se Kecamatan Randudongkal

Pemalang, (Sabtu,9/12), dilatar belakangi telah turunnya Dana Desa Tahap II untuk tahun 2017 dimana salah satunya di alokasikan untuk program Peningkatan Kapasitas Kemasyarakatan, Forum KPMD Kecamatan Randudongkal berinisiatif mengadakan pelatihan untuk KPMD  se Kecamatan Randudongkal.

Bertempat di hotel Kencana Pemalang, pelatihan KPMD dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 9 – 10 Desember 2017. Adapun sumber pembiayaan kegiatan tersebut adalah Dana Desa Tahun 2017 sebesar 5 juta rupiah perdesa. Kenyataannya da beberapa desa di kecamatan Randudongkal yang tidak menganggarkan namun mereka tetap mengirimkan perwakilan Kader mereka.

Tidak kurang dari 69 orang KPMD se kecamatan randudongkal yang hadir mengikuti pelaksanaan pelatihan. Desa Gembyang mengirimkan 4 orang antara lain Lutfi Amin (Koordinator KPMD), Siskasari, Saeful Mukmin, dan Istiqomah. Selama 2 hari mereka akan diberi wawasan tentang fungsi dan peran tugas KPMD, Perspektif tentang UU Desa No. 6 Tahun 2017, Perencanaan Pembangunan Desa dan lain-lain.

Kegiatan Pelatihan ini dibuka oleh Camat Randudongkal yang diwakili oleh Kasi PMD Randudongkal Bapak Muslih. Turut hadir pula pemateri dari TA P3MD, PD/PLD Kecamatan Randudongkal. “harapannya adalah setelah pelatihan ini rekan – rekan KPMD punya tambahan wawasan dan pengetahuan yang nantinya diterapkan dalam rangka pelaksanaan pembangunan di desa masing – masing sesuai kapasitasnya sebagai KPMD.” Tutur Kasi PMD Randudongkal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *