Peringatan 10 Muharram 1439 H. Kades Gembyang Buka Puasa Bareng Anak Yatim Piatu

Sabtu (30/9), Sebagai momen peringatan tahun baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriah, Kepala Desa Gembyang, memperingatinya dengan menyantuni anak yatim. Acara tersebut dihadiri oleh tidak kurang sebanyak 48 anak yatim dan piatu desa gembyang. Selain penyantunan, kegiatan itu pun diisi dengan tausiah dari Ust. Kurdi dan dilanjutkan buka puasa bersama. Kegiatan penyantunan ini sendiri merupakan inisiatif dari kepala desa yang memang sudah berjalan dari tahun sebelumnya.

“Untuk tahun lalu saya mengundang sejumlah 36 anak yatim piatu yang terdata dan masuk dalam kategori dari keluarga yang benar – benar kurang mampu. Alhamdulillah untuk tahun ini ada sekitar 48 anak yang hadir sekaligus nanti kita buka puasa As Syura bareng – bareng. Tentunya hal ini bukanlah hal yang menggembirakan karna jumlahnya lebih besar dari tahun kemarin. Artinya ada penambahan anak yang ditinggal oleh ayah atau ibunya.” Ujar Kepala Desa Gembyang

Turut hadir pula pada acara tersebut Ust. Kurdi yang mengisi tausiah. Kepala Desa Beserta Istri, Perangkat Desa dan Tpkoh Masyarakat desa Gembyang. Penyantunan tersebut memang sudah menjadi agenda rutin Kades Gembyang yang anggarannya bersumber dari pribadi Kades.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *