Minggu Jemput Bola : Pelayanan Dokumen Kependudukan di Balai Desa Gembyang

Minggu (3/09), bertempat di Balai Desa Gembyang Petugas Pelayanan dari Disdukcapil Pemalang melaksanakan program Jemput Bola (Jembol) terkait pelayanan kependudukan bagi warga Desa Gembyang. Pelayanan tersebut meliputi Perekaman E KTP, Pencetakan Surat Keterangan Pengganti E KTP (SUKET), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan Akta Kematian.

Adanya program pelayanan tersebut sangat disambut gembira oleh Pemerintah Desa Gembyang, hal ini dibuktikan dengan turun langsung membantu pelayanan dari awal sampai akhir. Sebelumnya telah dilakukan sosialisasi oleh pihak desa melalui perangkat desa yang bekerja sama dengan RT dan RW serta organisasi kemasyarakatan yang ada di desa seperti Jam’iyah tahlil, PKK, ta’mir masjid dan lainnya.

“Kami sangat gembira dengan adanya program ini. Tentunya ini akan sangat membantu warga kami dalam mengurus dokumentasi kependudukan, jadi warga kami yang biasanya belum sempat mengurus karena ada kesibukannya kebetulan pada hari minggu ini sebagian masyarakat kebanyakan di rumah, Alhamdulillah antusias warga sangat bagus sehingga yang datang pun sangat banyak.” Ucap Bapak Rusnoto Kepala Desa Gembyang. Selain untuk kelengkapan dokumen kependudukan bagi warga pelayanan ini tentunya mempermudah warga desa gembyang dan sekaligus membantu pihak desa dalam menyelenggarakan pelayanan bagi masyarakat.

“Sebagai mana kita tahu untuk proses demokrasi kedepannya akan menggunakan sistem E Votting, ini akan sangat membantu dan nantinya akan berpengaruh bagi jumlah Hak pilih yang sudah ber KTP Elektrik.” Tambah Kades Gembyang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *