Musdus Dusun I Dermalang Desa Gembyang tahun 2017

Selasa (22/08), Untuk yang pertama kali ditahun 2017 ini, warga Dusun I Desa Gembyang mengadakan Musyawarah Dusun (Musdus), Perwakilan dari masing-masing Rukun Tetangga sangat antusias mengikuti musyawarah tersebut. Dari masing-masing perwakilan yang RT yang hadir menyusun dan merencanakan program pembangunan desa untuk wilayah masing-masing. Usulan tentang pembangunan fisik dan non fisik disampaikan untuk menjadi bahan acuan pemerintah desa Gembyang dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa).

Pada kegiatan yang berlangsung tepat pukul 20.00 Wib tersebut bertempat di rumah Kadus I Bapak Tri Purwono. Untuk menyerap aspirasi/usulan tahun anggaran 2018. Tidak kurang dari 32 usulan Pembangunan Fisik dan 23 usulan non fisik yang disampaikan nantimya akan dimusyawarahkan lagi dan nantinya menghasilkan 3 usulan fisik dan 2 usulan non fisik yang nantinya akan dibawa ke forum Musyawarah Desa.

Berdasarkan musyawarah dan kesepakatan dari masing-masing utusan wilayah RT, Dusun I Dermalang menyepakati 3 usulan Pembangunan Fisik dan 2 usulan Pembangunan non fisik untuk dibawa ke Musdes antara lain :

  1. Pengaspalan Jalan Penghubung RT. 01 s/d 03 RW. 01
  2. Rabat Beton dan Sender jalan penghubung RT. 04 s/d 07 – RT. 01 RW. 02
  3. Pembangunan Drainase RT. 05 RW. 01
  4. Pelatihan Menjahit
  5. Pelatihan Service Komputer